Beranda Cand

Sabtu, 24 Maret 2012

U'r My Sun, My Moon, My Guiding Star


Setiap manusia itu punya harapan dan cita cita masing- masing. Tergantung tu individu ngerencanainnya gimana. Ada planning jangka pendek atau pun planning jangka panjang. Semua itu kudu niat ikhlas “Satu satunya niat yang diterima oleh Allah”. Termasuk juga planning masa depan. Nggak ada satupun manusia didunia ini yang pengen punya rumah tangga yang morat- marit (Kayak ditipi-tipi itu lhoh), Jika ada yang menikah pasti doanya “semoga menjadi keluarga yang S, M, W” ya nggak?. So pasti cuy.
Nah, kebetulan Me juga punya planning masa depan, tapi mungkin agak aneh dari yang lain kali yaa. Nggak papa, ikhtiar. Nah, Me pengen jika punya child nama-namanya ada dibawah ini beserta arti dan penjelasannya. Kenapa harus dijelaskan, karena nama kudu nya adalah sebuah doa. Nggak ada orang tua yang tidak mau mengharapkan anak nya menjadi seorang anak yang baik. 
Mungkin, agak sedikit berbeda dengan kebanyakan pemuda/pemudi lain. Disaat usia-usia seperti ini, pemuda/pemudi biasanya malah pengen menikah secepatnya, (Ya iya lah, emang gue nggak?,,,) tapi ada juga yang udah pengen nikah, tapi nikahnya kudu sama si ini, si itu (hahahaha, nggak lucu), pada nyiapin dengan Pedenya (Gue nikah sama si itu lah, si ini lah, karena nampaknya kami cocok, dia kan sholeh, dia kan ini itu udah lama bareng, udah kenal kenalan ortu lah….. gubrakkkk)(Sholeh itu bukan kriteria Mbak2, sholeh itu memang kewajiban dan kudu ada di calon, gmn sih???). Jiaccchhhhhh,,, bagi aku, siapapun Abi nya… yang penting child nya di bawah ini. Cekedot…………..
Cowok/Ikhwan
1.    Fatih Al Ayaz
InsyaAllah, Fatih artinya pembuka dan Ayaz adalah seorang pemuda Persia yang selalu membela agama Allah, bijaksana, santun gagah dan berani. Seorang pemuda yang menjadi pembuka atau pertama yang bisa menegakkan kalimat Allah di bumi manapun. Harapannya adalah Fatih Al Ayaz bisa menjadi pemimpin Khilafah Islamiyah. Panggilan sehari-harinya adalah Ayaz.
2.    Abdullah Faaiz
InsyaAllah, Abdullah merupakan nama yang sangat disukai oleh Allah sedangkan Faaiz artinya sukses. Nah, sudah sukses disukai oleh Allah lagi, keren bangets. Faaiz sapaannya harapannya bisa menjadi pemuda yang sholeh karena hidupnya hanya untuk Allah dan sukses dunia wa akhirat, amin.
3.    Faizul Anwar
InsyaAllah, Faizul Anwar artinya kelimpahan cahaya atau rahmat dari Allah SWT. Bayangkan, siapa sih yang nggak mau dapat Rahmat dari Allah? Jika nama adalah sebuah doa, maka harapannya adalah Izul panggilan sehari-harinya bisa selalu mendapat rahmat dari Allah. Hidup untuk Allah, bernafas karena Allah, everytime just for Allah.
4.    Rafiqul Azmi
InsyaAllah, Rafiq artinya pendamping dan Azmi artinya Keteguhan hati. Nggak ada didunia ini yang nggak mau punya pendamping yang teguh hatinya, yang baik akhlaknya, yang hanya Allah tujuannya. Idaman banget yaa. Harapannya Azmi panggilan sehari-harinya bisa menjadi apa yang diharapkan oleh kedua orang tuanya.
5.    Abdul Hanan
InsyaAllah, Abdul Hanan artinya Hamba Allah yang penyayang, so what gitu kalau manusia nggak mau disayang, pasti bakal kena semprot dengan kata – kata “Munafik”. Jadi Anan panggilan sehari- harinya ini harapannya bisa menjadi pribadi yang penyayang kepada : Number one “Allah”, Number Two “Rasulullah”, Number three “ Abi dan Ummi nya”, Number Four “ Sesamannya”.

6.    Raihan Al Hariz
InsyaAllah, Raihan artinya wangi atau harum, Hariz artinya selalu terjaga. Raihan panggilan akrabnya harapannya bakal menjadi pemuda yang selalu mejaga kehormatannya (Nggak Cuma cewek kok yang musti menjaga kehormatannya…) sehingga dalam kehidupan sehari- harinya selalu melakukan yang baik-baik aja (walaupun pada dasar nya manusia nggak luput dari khilaf dan salah). Yang pasti Raihan nggak nyakitin orang lain, dan bisa bermanfaat untuk orang lain.
7.    Dani Ghaisan
InsyaAllah, Dani Ghaisan artinya pemuda yang rupawan. Dani panggilannya kelak akan menjadi pemuda yang tidak hanya tampan dari segi fisik dan penampilan, tetapi juga tampan hati dan akhlaknya. Penyayang kepada semua orang dan tidak menyakiti orang lain.

Cewek/Akhwat

1.    Dzattin Nita Qaini
Pernah baca di Sirah Sahabiyah, teringat kembali perjuangan keras seorang wanita untuk melindungi dua orang yang sangat dicintainya. Yaitu Rasulullah dan Abu Bakar, Asma’ namanya. Ketika masa Rasul Hijrah, dan lari kesebuah gua maka Asma’ lah yang menyalurkan logistic kepada Rasulullah dan Abu Bakar, dalam keadaan mengandung tua, Asma’ berjalan jauh membawa makanan dan menaruh makanan itu di perutnya dengan diikat dengan ikat pinggang (selalu ingin menangis jika mengingatnya hiskkz, apalagi zaman sekarang nggak ada lagi wanita hamil tua yang jalan kaki demi sebuah pengorbanan, adanya diantar mobil. Kalaupun jalan pasti dijadwal jalan pagi sama sang suami huhu, beda yaa), sehingga Allah memberinya julukan ‘Wanita dengan dua ikat pinggang’ dalam bahasa Arab artinya Dzattin Nita Qaini. Subhanallah yaa. InsyaAllah Nita panggilan akrabnya akan menjadi perempuan seperti Asma’. Doakan yaa!.
2.    Qistina Zakiyyah
Qistina artinya Keadilan dan Zakiyyah artinya bagus atau suci. Tina akan menjadi panggilan sehari-harinya, InsyaAllah akan dibentuk menjadi wanita yang selalu bersikap adil (nggak pernah korupsi, nggak pernah Kolusi, nggak pernah nepotismme hehe, tapi bagus kok) dan memiliki pribadi yang bagus dan akhlakul karimah dengan selalu meniatkan setiap langkah kehidupannya hanya dengan niat suci karena Allah semata. Amin yaa.
3.    Annisa Nur Amalina
Artinya wanita yang memiliki cahaya harapan, Nisa sapaan akrabnya akan menjadi seorang wanita yang selalu memberikan teladan yang baik untuk dirinya sendiri, keluarga, dan  orang lain yang berada didekatnya. Dari sebuah nur/cahaya kebaikan yang Nisa pancarkan dari setiap tutur kata dan tingkah laku serta semua perbuatan dan aktivitasnya sehari-hari. Harapan –harapan kebaikan yang selalu diimpikan oleh Abi dan Uminya, mudah-mudahan terwujud atas izin-Nya. Amin.
4.    Amira Yusra Afanin
Amira artinya aman bahagia, Yusra artinya kemudahan kesenangan dan Afanin artinya perkataan yang lembut. Sebuah komposisi nama yang sederhana namun elegan. Dengan arti yang sungguh memikat hati setiap orang yang mendengarnya, bukan karena rupanya tetapi karena perkataan lembut, kehidupan yang bahagia dan kemudahan yang dikaruniakan oleh Allah kepadanya. Anin akan menjadi penggilannya sehari – hari.
5.    Ghassani Lailani
Ghassani artinya cantik dan Lailani artinya malam. Laila nama panggilannya akan menjadi wanita cantik yang memiliki inner beuty maupun outer beauty. Semuanya akan terangkum pada nama nya. Sungguh wanita itu tidak hanya mengandalkan kecantikan fisik tetapi juga hati. Jika hati itu dak cantik, maka seluruhnya pun terasa dak cantik.

6.    Rifa An Nisrina
Rifa artinya mufakat dan Nisrina artinya bunga. Besok bisa dipanggil Rina dengan harapan bisa menjadi wanita yang selalu mengedepankan mufakat dalam segala urusan, tidak egois, tidak memaksakan kehendak kepada orang lain. Dan memiliki kepribadian harum seperti bunga yang indah dipandang siapapun, tetapi bukan dari segi fisik belaka. Karena fisik adalah tipuan setan yang tidak jarang membawa kahncuran. Teringat dengan cerpen yang pernah ku baca waktu SMA, judulnya “Cantik” sang tokoh utama memang sangat cantik tapi menjadi mangsa lelaki yang nggak punya hati sehingga ia berdoa “Ya Allah jika aku boleh protes, maka aku memilih dilahirkan tidak sebagai wanita cantik jika semua ini hanya membuat malapetaka bagi ku” Nah loh, serem yaa, Mudah –mudahan Rina tidak seperti itu.
7.     Yasmin Nur Sabrina
Yasmin artinya Melati (so pasti harum lah yang namanya bunga melati, akhlaknya kudu gitu juga) dan Nur Sabrina artinya cahaya kesabaran. Sudahlah cantik akhlaknya, sabar lagi, siapa yang nggak mau???. Yasmin akan menjadi panggilan sehari harinya. Yasmin juga mengingatkan ku pada seorang anak Ummahat Muaro Jambi yang meninggal karena sakit, padahal kalau ada acara di DPD aku selalu menggendongnya, kini nggak ada lagi yang bisa aku gendong kalau ada acara Jalasah Ruhiyah. Hmm tak pa, besok aka nada Yasmin yang baru, yang menjadi harapan bagi Abi sama Ummi nya. InsyaAllah.

Nah, apalagi yang nak dibayangkan… Calon Abi nya kali yaa. Tapi no problem. Siapapun Abi nya… child nya kudu yang diatas. Okle.
Potret Ajaahh.
By : Kur_Nia_Nia_Asih
 Admin : Nia_Nia_Kurniasih

4 komentar: